PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA KONSUMEN H&M

Universitas Udayana

  • Ni Wayan Prika Adiantari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari

Abstract

Niat beli ulang merupakan cerminan dari perilaku konsumen untuk membeli merek yang sama dimasa yang akan datang. Banyak faktor yang mempengaruhi niat beli ulang diantaranya citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko. Tujuan penelitian ini ialah untuk menjelaskan pengaruh citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko terhadap niat beli ulang konsumen. Penelitian dilakukan di toko ritel H&M menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran instrumen penelitian berupa kuesioner google form, dianalisis dengan analisis regeresi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan kepada pihak H&M untuk mempertahankan dan meningkatkan berbagai aspek yang terkait dengan citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko sehingga mampu meningkatkan niat beli ulang.


Kata kunci  : kualitas produk, atmosfer toko, niat beli ulang, citra merek.


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-26
How to Cite
ADIANTARI, Ni Wayan Prika; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA KONSUMEN H&M. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 7, p. 1337 - 1356, july 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/EJMUNUD.2022.v11.i07.p04>. Date accessed: 29 june 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i07.p04.
Section
Articles