PERAN BRAND TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER PERCEPTION, TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG

Universitas Udayana

  • I Wayan Agus Karisna Widyananda feb unud
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari customer perception terhadap repurchase intention, pengaruh dari brand trust terhadap repurchase intention, pengaruh dari customer perception terhadap brand trust dan peran dari brand trust dalam memediasi customer perception terhadap repurchase intention pengguna smartphone Samsung. Dalam penelitian ini, warga Kota Denpasar yang menggunakan smartphone Samsung merupakan sampel yang digunakan dengan metode non-probability sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan seperti, teknik analisis jalur (path analysis), uji sobel dan Uji VAF. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara customer perception dengan repurchase intention, hubungan yang positif dan signifikan antara brand trust dengan repurchase intention, hubungan yang positif dan signifikan antara customer perception dengan brand trust. Brand trust berperan sebagai variabel mediasi antara customer perception dengan repurchase intention.


Kata kunci: Persepsi Pelanggan, Kepercayaan Merek, Niat Membeli Kembali, Smartphone

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-31
How to Cite
WIDYANANDA, I Wayan Agus Karisna; SEMINARI, Ni Ketut. PERAN BRAND TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER PERCEPTION, TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 8, p. 1438 - 1461, aug. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/83496>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p01.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)