PENGARUH PERSEPSI ASAL NEGARA (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI CITRA MEREK

  • Ida Bagus Oka Keswara Putra student
  • Ni Wayan Sri Suprapti Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 110 sampel. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi non perilaku serta kuesioner. Teknik analisis yang digunakan merupakan teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa persepsi asal negara berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, hal ini berarti semakin baik persepsi asal negara dari Oppo akan meningkatkan citra merek Oppo.Persepsi asal negaraberpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, Hal ini menunjukkan persepsi konsumen mengenai persepsi asal negaramemengaruhi niat beli konsumen terhadap produk smartphone Oppo. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hal ini menunjukkan citra merek Oppo memiliki pengaruh yang signifikan dalam niat beli konsumen. Citra merek mampu memediasi pengaruh persepsi asal negara terhadap niat beli, hal ini berarti citra merek memediasi pengaruh persepsi asal negara ke niat beli secara keseluruhan.


Kata Kunci: persepsi asal negara, citra merek, niat beli.


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
PUTRA, Ida Bagus Oka Keswara; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PENGARUH PERSEPSI ASAL NEGARA (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI CITRA MEREK. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5240 - 5266, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46642>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p21.
Section
Articles