PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST

  • Ni Putu Candradita Revita Sudita Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

Isu mengenai lingkungan telah semakin disadari oleh masyarakat dengan maraknya pemberitaan mengenai pemanasan global. Hal ini mendorong konsumen untuk lebih menghargai produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh green perceived value terhadap green repurchase intention yang dimediasi oleh green trust produk The Body Shop di kota Denpasar. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green trust. Green trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green trust secara signifikan memediasi pengaruh green perceived value terhadap green repurchase intention. The Body Shop sebaiknya lebih intensif dalam memberikan informasi mengenai manfaat yang didapat dari menggunakan produknya serta harus lebih meningkatkan mutu dan kualitas produk.


Kata kunci: Green Marketing, green perceived value, green trust, green repurchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-03
How to Cite
SUDITA, Ni Putu Candradita Revita; EKAWATI, Ni Wayan. PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 11, p. 5846 - 5873, nov. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/39829>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i11.p02.
Section
Articles