PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

  • Ni Komang Desi Utami Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh daya tarik iklan terhadap brand awareness, pengaruh daya tarik iklan serta brand awareness kepada brand attitude, kemudian peran brand awareness dalam memediasi pengaruh daya tarik iklan kepada brand attitude. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar yang melibatkan 110 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path. Hasil penelitian menunjukkan daya tarik iklan mempengaruhi positif dan signifikan pada brand awareness, daya tarik iklan dan brand awareness mempengaruhi positif dan signifikan pada brand attitude, selain itu brand awareness juga secara signifikan memediasi hubungan daya tarik iklan pada brand attitude. PT. Wings Food disarankan untuk berinovasi dan mengembangkan strategi.  


Kata Kunci: daya tarik iklan, brand awareness, brand attitude

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-03
How to Cite
UTAMI, Ni Komang Desi; EKAWATI, Ni Wayan. PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 10, p. 5947 - 5965, oct. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46896>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p04.
Section
Articles