PENGARUH PENERAPAN GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK

  • I Gede Sueca Arimbawa
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan green marketing terhadap citra merek dan keputusan pembelian. Penelitian ini difokuskan di Kota Denpasar dengan menggunakan keputusan pembelian pada produk Pertalite sebagai objek penelitian. Penelitian ini melibatkan 110 orang responden dengan metode purposive sampling sebagai metode pengumpulan datanya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang berisikan pernyataan – pernyataan yang merupakan turunan dari indikator – indikator dalam penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis jalur dengan pembuktian menggunakan Uji Sobel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa citra merek secara positif dan signifikan memiliki peran dalam mempengaruhi hubungan antara variabel green marketing dan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini dapat menjadi referensi bagi perusahaan dalam menerapkan suatu kebijakan yang berkaitan dengan strategi penjualan produk atau jasa yang disediakan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-05-03
How to Cite
ARIMBAWA, I Gede Sueca; EKAWATI, Ni Wayan. PENGARUH PENERAPAN GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 5, p. 2582 - 2608, may 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/29626>. Date accessed: 04 nov. 2024.
Section
Articles