PERAN LINGKUNGAN SOSIAL, EKUITAS MEREK DAN GENGSI TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN

  • Dwi Hartharini Kamajaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Ukuran sampel yang didapat dengan menggunakan metode purposive samplingsebanyak 160 responden.Berdasarkan hasil analisis dapat dikemukakan bahwa lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Fhitung (178,940) dengan sig (0,000). Lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Thitung >Ttabel.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-10-17
How to Cite
KAMAJAYA, Dwi Hartharini; SEMINARI, Ni Ketut. PERAN LINGKUNGAN SOSIAL, EKUITAS MEREK DAN GENGSI TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 10, oct. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/22984>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

(lingkungan sosial; ekuitas merek; gengsi; niat beli)

Most read articles by the same author(s)