PENGARUH PROMOSI, ATMOSFER GERAI, DAN MERCHANDISE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HARDY'S MALL GATSU DENPASAR

  • Tjokorda Istri Dwi Pradnyawati Pemayun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, atmosfer gerai, dan merchandise terhadap pembelian impulsif.       Penelitian ini dilakukan di Hardy’s Mall Gatsu Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan aplikasi Special Package For Statistis Science (SPSS). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa  : 1) Promosi, atmosfer gerai, dan merchandise berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian impulsif. 2) Promosi, atmosfer gerai, dan merchandise berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian impulsif. Agar keputusuan pembelian impulsif pada pelanggan dapat ditingkatkan, Manajemen Hardy’s Mall Gatsu Denpasar disarankan untuk meningkatkan jumlah nominal kupon belanja yang diberikan, menjaga temperatur dalam gerai agar terasa sejuk, menciptakan aroma wangi dalam gerai, dan meningkatkan kebersihan dan kerapian pada produk-produk yang ditawarkan sehingga dapat meningkatkan daya tarik pelanggan untuk melakukan pembelian impulsif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-06
How to Cite
PEMAYUN, Tjokorda Istri Dwi Pradnyawati; EKAWATI, Ni Wayan. PENGARUH PROMOSI, ATMOSFER GERAI, DAN MERCHANDISE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HARDY'S MALL GATSU DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 7, july 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20674>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

(promosi; atmosfer gerai; merchandise; pembelian impulsif)