PERAN MOTIVASI KERJA MEMEDIASI PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPR LESTARI CABANG SESETAN DENPASAR

  • Ni Putu Ade Intan Sesi Universitas Udayana
  • I Gusti Made Suwandana Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja karyawan melalui mediasi motivasi kerja. Penelitian ini dilakukan di BPR Lestari Cabang Sesetan Denpasar jumlah sampel yang diambil sebanyak 74 orang karyawan, dengan metode yang digunakan adalah sampel jenuh. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara dan penyebaran kusioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), uji sobel dan uji VAF. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan. Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan antara pengembangan karir terhadap kinerja karyawan.


Kata kunci : kinerja karyawan, motivasi kerja, pengebangan karir

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-03
How to Cite
SESI, Ni Putu Ade Intan; SUWANDANA, I Gusti Made. PERAN MOTIVASI KERJA MEMEDIASI PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPR LESTARI CABANG SESETAN DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 6, p. 2414 - 2433, june 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/58176>. Date accessed: 16 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i06.p18.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>