BRAND IMAGE MEMEDIASI HUBUNGAN E-COMMERCE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

  • Ni Kadek Anggi Pratiwi Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

Pariwisata di Bali berkembang semakin pesat sehingga persaingan penyedia jasa penginapan juga semakin ketat, mulai dari hostel hingga resort mewah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh e-commerce terhadap keputusan pembelian, e-commerce terhadap brand image, brand image terhadap keputusan pembelian, dan peran brand image memediasi hubungan e-commerce dengan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen hotel THE HAVEN Bali Seminyak yang memesan kamar hotel menggunakan website resmi hotel. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 136 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis path. Hasil penelitian menemukan bahwa e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Penelitian ini juga menemukan bahwa masing-masing variabel, yaitu e-commerce dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image juga berperan sebagai pemediasi hubungan antara e-commerce terhadap keputusan pembelian.


Kata kunci   : e-commerce, brand image, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-03
How to Cite
PRATIWI, Ni Kadek Anggi; EKAWATI, Ni Wayan. BRAND IMAGE MEMEDIASI HUBUNGAN E-COMMERCE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 6, p. 2268 - 2287, june 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/58016>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i06.p11.
Section
Articles