PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGANSERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI

  • A. A. Ayu Mutiara Sari Universitas Udayana
  • Tjokorda Gede Raka Sukawati Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer delight terhadap customer loyalty dengan service quality sebagai variabel moderasi (Studi pada Livingstone Café & Bakery Seminyak Bali).Penelitian ini dilakukan di di Livingstone Café & Bakery Seminyak Bali dengan tehnik analisis data Moderasi Regresi Analisis. Ukuran sampel yang didapatkan dengan menerapkan metode purposive samplingsejumlah 120 responden.Berdasar kepada hasil analisabisa ditemukan bahwasanyacustomer delight mempunyai pengaruh positif dan signifikan padacustomer loyalty konsumendi Livingstone Café & Bakery Seminyak Bali.Service quality memoderasi pengaruh customer delight terhadap customer loyalty konsumendi Livingstone Café & Bakery Seminyak Bali. Saran yang bisa direkomendasikan bagi Livingstone Café & Bakery Seminyak harus lebih memperhatikan pemberian layanan yang adil mengenai produk, harga serta pelayanan dari staff Livingstone Café & Bakery Seminyak Bali.


Kata kunci : customer delight, service quality, customer loyalty

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-03
How to Cite
SARI, A. A. Ayu Mutiara; SUKAWATI, Tjokorda Gede Raka. PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGANSERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 278 - 299, jan. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/51150>. Date accessed: 05 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i01.p15.
Section
Articles