PERAN KEPUASAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN LION AIR
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan niat beli ulang konsumen, kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang konsumen, dan peran kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar yang melibatkan 110 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, dan kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang. Pihak manajemen Lion Air agar lebih memperhatikan kualitas pelayanan, meningkatkan kembali kepuasan konsumen serta memperhatikan dan mengupayakan niat beli ulang konsumen.
Kata kunci: kualitas pelayanan, niat beli ulang, kepuasan konsumen