PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA CLOTHING ONLINE MELALUI INSTAGRAM

  • Ni Luh Putu Anindya Putri Maharani Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan kepuasan konsumen dan harga sebagai prediktor terhadap loyalitas konsumen dalam berbelanja clothing online di Kota Denpasar. Pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling pada 88 responden di Kota Denpasar, terdapat 11 indikator dan menggunakan metode analisis Path. Hasil menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada clothing online, kepuasan konsumen mampu memediasi. Data responden yang secara langsung dapat dilihat yaitu harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening antara harga dan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Harga dan Loyalitas Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-03
How to Cite
MAHARANI, Ni Luh Putu Anindya Putri; EKAWATI, Ni Wayan. PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA CLOTHING ONLINE MELALUI INSTAGRAM. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 9, p. 5672 - 5701, sep. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46862>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i09.p16.
Section
Articles