KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DI PT AGUNG TOYOTA DENPASAR

  • Pebriana Aryadhe Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Niat beli ulang timbul ketika konsumen telah merasakan nilai dari suatu produk atau perusahaan melalui ikatan emosional dan dari pengalaman positif yang diperoleh sebelumnya. Agar konsumen berniat membeli kembali produk yang ditawarkan, perusahaan perlu memperhatikan beberapa hal yang mempengaruhi niat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek terhadap niat beli ulang mobil merek Toyota di PT Agung Toyota Denpasar. PT Agung Toyota Denpasar dipilih sebagai tempat penelitian dengan jumlah responden 120 orang. Responden merupakan konsumen yang sudah pernah membeli dan ingin membeli ulang di PT Agung Toyota Denpasar. Dengan teknik analisis regresi linear berganda diketahui, kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek “berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli” ulang, ini berarti semakin tinggi kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek maka niat beli ulang semakin meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-09-13
How to Cite
ARYADHE, Pebriana; RASTINI, Ni Made. KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DI PT AGUNG TOYOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 9, sep. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/22987>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

niat beli ulang, kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek, agung toyota.