Verbal and Visual Messages in English Printed Car Advertisement

  • I Nyoman Arthawan Ariiawan

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Verbal and Visual messages in English printed car advertisements " . Pembahasan dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan verbal dan visual dalam setiap iklan mobil dan mengetahui pesan yang disampaikan di setiap iklan mobil. Lebih spesifik , hal itu dimaksudkan untuk menganalisis makna dan fungsi tanda verbal dan visual untuk membantu pembaca memahami pesan iklan mobil yang dicetak . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi . Hal pertama yang dilakukan adalah mencari majalah internasional yang berisi iklan mobil dan kemudian memilih iklan mobil yang berbeda yang menunjukkan struktur yang berbeda dan karakteristik tanda-tanda verbal dan visual dan teori makna dengan Leech. Ia mengatakan bahwa secara umum iklan (a dicetak iklan ) terdiri atas komponen standar seperti berikut : judul , ilustrasi , body copy , baris tanda tangan ( logo ) , rincian berdiri , dan mengklasifikasikan artinya menjadi tujuh jenis , dan menyatakan lima fungsi bahasa dan teori warna oleh Wierzbicka katanya asosiasi warna dibagi enam warna yaitu putih dan hitam , hijau, biru , merah, kuning, coklat. Melalui analisis , itu menunjukkan bahwa pesan verbal dan visual memiliki hubungan untuk membuat iklan yang baik , berdasarkan penjelasan , kita bisa mendapatkan beberapa poin tentang iklan seperti: iklan harus memiliki tanda verbal dan visual untuk menarik perhatian pembaca , sebuah iklan yang baik harus dipilih dalam menggunakan kata-kata untuk informasi yang disampaikan dan pesan kepada para pembaca sehingga mereka bisa menjadi mengerti.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
ARTHAWAN ARIIAWAN, I Nyoman. Verbal and Visual Messages in English Printed Car Advertisement. Humanis, [S.l.], oct. 2014. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/8846>. Date accessed: 03 may 2024.
Section
Articles