Verbal and Visual Messages in English Printed Car Advertisement
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Verbal and Visual messages in English printed car advertisements " . Pembahasan dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan verbal dan visual dalam setiap iklan mobil dan mengetahui pesan yang disampaikan di setiap iklan mobil. Lebih spesifik , hal itu dimaksudkan untuk menganalisis makna dan fungsi tanda verbal dan visual untuk membantu pembaca memahami pesan iklan mobil yang dicetak . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi . Hal pertama yang dilakukan adalah mencari majalah internasional yang berisi iklan mobil dan kemudian memilih iklan mobil yang berbeda yang menunjukkan struktur yang berbeda dan karakteristik tanda-tanda verbal dan visual dan teori makna dengan Leech. Ia mengatakan bahwa secara umum iklan (a dicetak iklan ) terdiri atas komponen standar seperti berikut : judul , ilustrasi , body copy , baris tanda tangan ( logo ) , rincian berdiri , dan mengklasifikasikan artinya menjadi tujuh jenis , dan menyatakan lima fungsi bahasa dan teori warna oleh Wierzbicka katanya asosiasi warna dibagi enam warna yaitu putih dan hitam , hijau, biru , merah, kuning, coklat. Melalui analisis , itu menunjukkan bahwa pesan verbal dan visual memiliki hubungan untuk membuat iklan yang baik , berdasarkan penjelasan , kita bisa mendapatkan beberapa poin tentang iklan seperti: iklan harus memiliki tanda verbal dan visual untuk menarik perhatian pembaca , sebuah iklan yang baik harus dipilih dalam menggunakan kata-kata untuk informasi yang disampaikan dan pesan kepada para pembaca sehingga mereka bisa menjadi mengerti.