THE COMPARISON OF THE COMPLIMENTS AND COMPLIMENT RESPONSES BETWEEN A WALK TO REMEMBER (AMERICAN MOVIE) AND LOVE ACTUALLY (BRITISH MOVIE)

  • I Ketut Eka Nugraha

Abstract

Jurnal ini berjudul “The Comparison of The Compliments and Compliment Responses between A Walk to Remember (American movie) and Love Actually (British Movie)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kategori pujian dan untuk membandingkan serta mengklasifikasikan jenis-jenis respon pujian yang digunakan film yang berasal dari Amerika dan Inggris. Data dalam Penelitian diambil dari dua film romantis A Walk to Remember dan Love Actually. Metode yang digunakan dalam menganalisis penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teori pertama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kategori pujian oleh Wolfson (1983) di dalam jurnal Qanbar. Teori kedua adalah teori merespon pujian oleh Herbert (1989) di dalam jurnal artikel Riyanto. Pembahasan data di awali dengan menonton film A Walk to Remember dan Love Actually, memberi tanda pada pujian dan respon pujian yang digunakan dalam film A Walk to Remember dan Love Actually pada percakapan mereka. Hasil dari pembahasan ini menunjukan bahwa ada perbedaan tanda pujian dan respon pujian yang digunakan dalam film yang berasal dari Amerika ( A Walk to Remember) dan film yang berasal dari Inggris ( Love Actually). Dalam film-film Amerika lebih sering memberikan pujian dan merespon pujian karena dalam budaya Amerika , pujian adalah hal yang sangat wajar karena bisa memberikan kepuasan. Sedangkan dalam film Inggris lebih jarang kita dapat melihat seseorang memberi pujian dan pujian untuk menanggapi dalam budaya Inggris, Anda tidak akan dihargai untuk memuji orang pada hal-hal yang mereka tidak bisa membantu, dan pujian itu langka. Demikian pula , dalam budaya inggris memuji diri sendiri adalah hal yang tabu.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
EKA NUGRAHA, I Ketut. THE COMPARISON OF THE COMPLIMENTS AND COMPLIMENT RESPONSES BETWEEN A WALK TO REMEMBER (AMERICAN MOVIE) AND LOVE ACTUALLY (BRITISH MOVIE). Humanis, [S.l.], aug. 2014. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/8826>. Date accessed: 08 may 2024.
Section
Articles

Keywords

comparison, compliments, compliment responses