VERBAL AND VISUAL MESSAGES ON “JOHNSON BABY” ADVERTISEMENT
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pesan verbal, visual, makna, dan fungsi darikalimat serta gambar yang ditampilkan pada cetakan iklan berbahasa inggris. Sumber
data yang digunakan dalam skripsi ini adalah cetakan iklan dari perusahaan Johnson’s
baby. Data ini dikumpulkan dengan beberapa tahap dan dianalisa secara rinci
menggunakan kajian teori dari Chandler (2001) dalam buku yang berjudul Semiotic for
Beginner, dan Leech (1996) dalam buku yang berjudul English in Advertising: A
Linguistic Study of Advertising in Great Britain.
Analisa dalam skripsi ini ditemukan bahwa pesan verbal yang terdapat dalam
cetakan iklan Johnson.s baby didukung dengan baik oleh pesan visual yang ditampilkan
dalam iklan tersebut. Analisa dari makna dan fungsi dari masing-masing kalimat yang
terdapat dalam iklan tersebut menemukan lima jenis fungsi kalimat dalam fungsi
komunikasi dan semua kalimat tersebut termasuk kedalam conceptual meaning.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
SEPTIANA, I Putu Andrean.
VERBAL AND VISUAL MESSAGES ON “JOHNSON BABY” ADVERTISEMENT.
Humanis, [S.l.], feb. 2014.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/7740>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
Johnson’s Baby, Verbal, Visual