SEMIOTIC ANALYSIS OF A HEINEKEN PRINTED ADVERTISEMENT

  • A. A. Gede Sila Ari Prastys

Abstract

Heineken merupakan salah satu produk bir yang terkenal di dunia. Untuk
menarik minat para konsumennya, dibuatlah iklan komersial yang menarik.
Setiap iklan dari Heineken mengandung unsur visual dan verbal dimana dalam
unsur-unsur tersebut terkandung pesan, makna dan fungsi. Penelitian ini
menggunakan beberapa iklan dari bir Heineken sebagai data yang
menyampaikan pesan kepada orang-orang tentang rasa nikmat dan menyegarkan
yang dapat diperoleh ketika meminum bir ini. Pesan-pesan disampaikan dalam
bentuk tampilan visual yang menarik serta kata-kata yang singkat dan atraktif.
Sebagian besar menggunakan makna konotatif yang membuat orang lebih tertarik
untuk tahu lebih banyak tentang iklan tersebut karena fungsi dari iklan tersebut
adalah memberikan informasi.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
ARI PRASTYS, A. A. Gede Sila. SEMIOTIC ANALYSIS OF A HEINEKEN PRINTED ADVERTISEMENT. Humanis, [S.l.], oct. 2013. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/6930>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Heineken, visual, verbal