THE LANGUAGE DEVELOPMENT BY THE CHILDREN AT TK NEGERI NEGARA IN ACQUIRING ENGLISH VOCABULARY THROUGH THE ENGLISH CHILDREN MUSIC VIDEO
Abstract
Anak-anak memiliki cara tersendiri dalam mempelajari bahasa Inggris. Menganalisa videomusic adalah salah satu cara yang digunakan untuk melihat ekspresi dan respon yang
diberikan oleh anak-anak. Penelitian bertujuan untuk melihat respon yang diberikan kepada
anak-anak selama menonton video musik berdasarkan dengan teori Chomsky dan melihat
sebagaimana efektif music video untuk mendukung anak-anak dalam memperoleh kosa kata
bahasa Inggris. Video yang digunakan diambil dari situs youtube.com dan melakukan
penelitian langsung ke TK Negeri Negara. Anak-anak sangat menikmati menonton video
musik lagu anak-anak berbahasa inggris. Dengan menggunakan video ini, perolehan kosa
kata bahasa inggris dapat lebih sederhana dan menyenangkan, mudah untuk belajar dan
mudah untuk diajarkan. Dari hasil yang didapat melalui proses langsung penelitian ke
lapangan, video yang digunakan haruslah menarik, berisi hal-hal yang kreatif dan
menghibur. Lirik dalam video haruslah berisi kata-kata pengulangan yang bertujuan untuk
mempermudah anak-anak dalam mengingat kata-kata.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
TRININGSIH, Ni Komang Wulan.
THE LANGUAGE DEVELOPMENT BY THE CHILDREN AT TK NEGERI NEGARA IN ACQUIRING ENGLISH VOCABULARY THROUGH THE ENGLISH CHILDREN MUSIC VIDEO.
Humanis, [S.l.], may 2013.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/5317>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
anak-anak, kosa kata, video musik