VERBAL-VISUAL SIGNS AND CONTEXT OF SITUATION IN ENGLISH PRINTED COSMETIC ADVERTISEMENTS
Abstract
Iklan sebagai media promosi perdagangan merupakan suatu media yang sudah tidak bisadipisahkan dari kehidupan sosial manusia pada saat ini. Dalam konteks bahasa tertulis,
sebuah iklan cetak menggunakan bahasa verbal dan Non-verbal melalui penanda Verbal dan
Visual di dalam nya. Namun, dalam proses pembuatan suatu iklan cetak, sebuah perusahaan
tidak serta merta hanya mengandalkan kekuatan tulisan dan gambar dalam penyampaian ide
dan pesan yang terkandung dalam iklan tersebut. Guna menarik konsumen dan memperkuat
pesan tersirat yang terkandung dalam suatu iklan, sebuah perusahaan juga harus
memperhatikan konteks dan situasi mengapa iklan tersebut dicetak dan dipublikasikan, juga
mencari tahu keterkaitan makna yang terkandung dalam pesan verbal-visual dan konteks
situasi iklan cetak tersebut . Makalah ini akan menganalisis penanda Verbal dan Visual
dalam konsep Semiotics, sekaligus mencari konteks dan situasi juga menganalisis kesatuan
ide yang terkandung dalam pesan Verbal-Visual dan konteks situasi dalam iklan tersebut.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
ARISSANA PUTRI, Made Kusuma.
VERBAL-VISUAL SIGNS AND CONTEXT OF SITUATION IN ENGLISH PRINTED COSMETIC ADVERTISEMENTS.
Humanis, [S.l.], may 2013.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/5315>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
Penanda verbal, Penanda Visual, Konteks Situasi.