COMPARATIVE STUDY OF VERBAL AND VISUAL LANGUAGE ANALYSIS USED IN ADVERTISEMENTS ON THE COVER OF FORSEL MAGAZINES
Abstract
Bahasa verbal adalah bahasa yang di gunakan untuk menyampaikan pesanmelalui text tulisan yang dapat mewakili perasaan, pemikiran, dan menjelaskan
sesuatu, sedangkan bahasa visual adalah suatu bentuk komunikasi yang
dilakukan melalui gambar, warna, dan simbol yang dapat menggambarkan
sebuah pesan yang berbentuk imajinasi sang pembuat, yang sering digunakan
pada sebuah iklan.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagian-bagian
dari iklan dan mengetahui pesan atau makna di dalamnya untuk mencari
persamaan dan perbedaannya.
Data untuk penelitian ini di ambil dari cover majalah FORSEL edisi April dan
Mei 2012. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan metode dokumentasi dan
tehnik mencatat. Metode kualitatif digunakan untuk menganalisis data dan
disajikan secara deskriptif.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
MAISAROH, Vika.
COMPARATIVE STUDY OF VERBAL AND VISUAL LANGUAGE ANALYSIS USED IN ADVERTISEMENTS ON THE COVER OF FORSEL MAGAZINES.
Humanis, [S.l.], mar. 2013.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/4979>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
Bahasa Verbal, Bahasa Visual, Iklan