COMPARATIVE STUDY OF VERBAL AND VISUAL LANGUAGE ANALYSIS USED IN ADVERTISEMENTS ON THE COVER OF FORSEL MAGAZINES

  • Vika Maisaroh

Abstract

Bahasa  verbal  adalah  bahasa  yang  di  gunakan  untuk  menyampaikan  pesan
melalui  text tulisan yang dapat mewakili perasaan, pemikiran, dan menjelaskan
sesuatu,  sedangkan  bahasa  visual  adalah  suatu  bentuk  komunikasi  yang
dilakukan  melalui  gambar,  warna,  dan  simbol  yang  dapat  menggambarkan
sebuah pesan yang berbentuk imajinasi  sang pembuat,  yang sering digunakan
pada sebuah iklan.Tujuan dari  penelitian ini  untuk mengetahui bagian-bagian
dari  iklan  dan  mengetahui  pesan  atau  makna  di  dalamnya  untuk  mencari
persamaan dan perbedaannya.
Data untuk penelitian ini di ambil dari cover majalah FORSEL edisi April dan
Mei 2012. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan metode dokumentasi dan
tehnik  mencatat.  Metode  kualitatif  digunakan  untuk  menganalisis  data  dan
disajikan secara deskriptif.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
MAISAROH, Vika. COMPARATIVE STUDY OF VERBAL AND VISUAL LANGUAGE ANALYSIS USED IN ADVERTISEMENTS ON THE COVER OF FORSEL MAGAZINES. Humanis, [S.l.], mar. 2013. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/4979>. Date accessed: 04 may 2024.
Section
Articles

Keywords

Bahasa Verbal, Bahasa Visual, Iklan