THE LEXICAL CHOICES IN THE BROCHURES OF BALI MAYA CHAINED HOTEL
Abstract
Penelitian ini berjudul “The Lexical Choices in The Brochures of BaliMaya Chained Hotel” tujuan utama dari menganalisa lexical choices
khususnya pada adjective dan verb yang terdapat di dalam brosur iklan dari
Bali Maya Ubud Resort, Bali Maya Ubud Spa, Bali Legian Beach Hotel dan
Bali Candi Cottage. Di dalam menganalisa data digunakan metoda deskriptif
dan qualitatif.Terdapat beberapa langkah-langkah yang digunakan di dalam
menganalisa data, pertama mengelompokan kata untuk menemukan berapa
jumlah adjective dan verb yang terdapat di dalam brosur, kedua menemukan
kelas kata dari masing-masing kata yang ada, yang kemudian dilanjutkan
dengan mencari persamaan kata dari setiap kata yang ada. Tujuannya untuk
menemukan kemungkinan kata yang dapat dikolokasikan.
Data dianalisa berdasarkan teori Advertising dari Leech di dalam
bukunya yang berjudul “English in Advertising” (1966) untuk mendukung
teori yang ada digunakan teori dari Gillian Dyer di dalam bukunya yang
berjudul “Advertising as Communication” (1982). Teori Semantics dari
F.R.Palmer (1976) di dalam bukunya yang berjudul “Semantics a New
Outline” digunakan untuk menganalisa kolokasi dari setiap kata-kata yang ada
pada brosur iklan.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
CANDRA CHAPRINA DEWI, Anak Agung.
THE LEXICAL CHOICES IN THE BROCHURES OF BALI MAYA CHAINED HOTEL.
Humanis, [S.l.], dec. 2012.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/4363>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
Lexical, Adjective, Verb, Collocation