ENGLISH EXPRESSIONS SPOKEN BY THE ADMINISTRATIVE STAFF OF PT. SINAR MEDIA KREASI

  • Ni Kadek Novita Dewix

Abstract

Studi yang berjudul “English Expressions Spoken by the Administrative Staff of PT. Sinar Media Kreasi” ini difokuskan pada identifikasi dan analisa terhadap English Expression dan Language Funcation yang terjadi di percakapan antara pegawai dan tamu.

Studi ini menggunakan metode kuantitatif dan metode observasi. Data yang digunakan dalam studi ini berupa catatan dari percakapan antara pegawai  dan tamu. Teori yang digunakan untuk menganalisa data adalah teori dari Blundell (1987) dan Tillitt and Bruder (1985) tentang English Expression dan Language Function.

Temuan dari studi ini menyatakan bahwa terdapat beberapa macam English Expressions and Language Functions. English functions yaitu formal expression, informal expressions, and neutral. Language Functions yaitu greeting, giving information, apologizing, offering things and offering help, and thanking. Language Funcations yang di gunakan oleh pegawai dan tamu  biasanya formal dan informal expressions.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
NOVITA DEWIX, Ni Kadek. ENGLISH EXPRESSIONS SPOKEN BY THE ADMINISTRATIVE STAFF OF PT. SINAR MEDIA KREASI. Humanis, [S.l.], mar. 2016. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/19371>. Date accessed: 02 may 2024.
Section
Articles

Keywords

Language Function, English Expressions, Conversation