THE MEANING OF IDIOMS IN JOHN MAYER’S CONTINUUM ALBUM

  • Ida Ayu Citra Puspita Dewi

Abstract

Studi ini di fokuskan pada analisis dari lirik-lirik lagu di album Continuum dari penyanyi John Mayer. Tujuan dari studi ini di bagi menjadi dua pertama studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi idiom yang ada pada lirik lirik lagu. Kedua, studi ini bertujuan untuk menjelaskan arti dari idiom yang ada pada lirik-lirik lagu di album Continuum dari penyanyi John Mayer. Metode yang digunakan untuk memilih data pada studi ini adalah metode dokumentasi. Studi ini menganalisi secara kualitatif berdasarkan teori idiom dari Palmer (1976) dan teori makna kata dari Leech (1974).

Hasil analisis dalam studi ini menunjukan bahwa lirik lirik lagu di album Continuum mengandung Idiom, diantaranya Phrasal verb, Prepositional verb, partial idiom dan Makna kata diantaranya konotatif, afektif dan reflektif. Fitur-fitur idiom dan makna kata tersebut digunakan oleh penulis lagu dengan tujuan untuk menghibur pendengar dari lagu lagu tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
PUSPITA DEWI, Ida Ayu Citra. THE MEANING OF IDIOMS IN JOHN MAYER’S CONTINUUM ALBUM. Humanis, [S.l.], jan. 2016. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/17261>. Date accessed: 05 may 2024.
Section
Articles

Keywords

Lirik lagu, idiom, makna kata