TYPES AND MEANINGS OF AMERICAN SLANG USED BY THE MAIN CHARACTERS IN BAD BOY II MOVIE

  • Dewa Gede Chandra Adi Putra

Abstract

Jurnal ini berjudul The Types and Meanings of American slang Used by The Main Characters in Bad Boy II Movie”. Ada beberapa alasan memilih Film Bad Boy, alasan yang pertama, film ini telah menerima sejumlah penghargaan; selain itu, Film ini adalah salah satu film yang terkenal di benua Amerika karena film ini menceritakan tentang lelaki yang bertingkah buruk dan filmnya sangat sama sekali dengan kehidupan nyata. Studi ini mencoba untuk mengidentifikasi jenis dan maksud dari bahasa informal dari amerika. Data dalam studi ini diambil dari film yang berjudul Bad Boy II oleh Michael Bay.
Metode yang digunaklan dalam menganalisis data adalah metode documentasi. Pada studi ini pengumpulan dengan metode documetasi, adapun tahap-tahapnya: pertama menemukan film Bad Boy, yang kedua mencari cerita dari Bad Boy itu sendiri, ketiga bandingkan antara film dengan susunan cerita untuk menemukan masing-masing peranannya dalam film itu sendiri, dan kemudian cari kata-kata informal yang digunakan oleh pemeran utama,dan tahap yang terakhir masukan kata yang informal yang digunakan oleh pemeran utama ke dalam kamus urban. Data dari studi ini di kumpulkan derngan cara pencatatan. Ada dua teori utama yang di gunakan untuk menganalisis data ini. Teori yang digunakan untuk mengidentifikasi tipe-tipe dari bahasa informal amerika adalah teori dari Chapman tahun 1988; “primary slang dan secondary slang”. Teori yang kedua yang digunakan untuk menganalisis makna-makna dari bahasa informal tersebut adalah teori dari Leech, tahun 1983 telah memberi tujuh makna dari bahasa-bahasa informal Amerika seperrti Conceptual meaning,, Connotative meaning, stylistic meaning, Affective meaning, Reflected meaning, Collective meaning, Thematic meaning.
Hasil dari analisis sebelumnya menyatakan bahwa tipe-tipe darii primary slang lebih dominan ditemukan dalam film tersebut. Disamping itu, dari makna yang terdapat dalam film tersebut bisa dijelaskan bahwa stylistic meaning yang paling dominan.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
CHANDRA ADI PUTRA, Dewa Gede. TYPES AND MEANINGS OF AMERICAN SLANG USED BY THE MAIN CHARACTERS IN BAD BOY II MOVIE. Humanis, [S.l.], mar. 2015. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/12166>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

American slang types, meanings, bad boy II movie