Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Seseorang untuk Menjadi Nasabah Tabungan Bank Muamalat

  • Desy Silsilia Villy Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
  • I Nyoman Nurcaya Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan seseorang untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat, variabel yang mewakili setiap faktor dan faktor dominan  yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat. Penelitian dilakukan di Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar dengan objek penelitian faktor-faktor yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat. Teknik analisis data yaitu analisis faktor, dengan jumlah 130 responden. Hasil penelitian memperoleh lima faktor yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat, dimana masing-masing faktor diwakili oleh satu variabel dengan factor loading tertinggi. Dari kelima faktor, bauran pemasaran jasa merupakan faktor dominan  karena memiki eigen value tertinggi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-11-10
How to Cite
VILLY, Desy Silsilia; NURCAYA, I Nyoman. Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Seseorang untuk Menjadi Nasabah Tabungan Bank Muamalat. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 11, nov. 2014. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9478>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Analisis Faktor;Nasabah Bank