PENGARUH GHRM, TASK-RELATED PRO-ENVIRONMENTAL BEHAVIOR, PROACTIVE PRO-ENVIRONMENTAL BEHAVIOR, GREEN INNOVATION PRACTICES TERHADAP ENVIRONMENTAL PERFORMANCE

  • Laely Nurulfadhilah Universitas Trisakti
  • Netania Emilisa Universitas Trisakti

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menganalisis pengaruh positif Green Human Resources Management, Task-Related Pro-Environmental Behavior, Proactive Pro-Environmental Behavior, Green Innovation Practices terhadap Environmental Performance di rumah sakit provinsi Banten dengan menggunakan statistik deskriptif dan regresi linear berganda. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan studi kepustakaan serta kuesioner yang disebarkan secara online melalui media google form dan diukur dengan skala likert. Sampel sebanyak 160 orang ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan GHRM, Task-Related Pro-Environmental Behavior, Proactive Pro-Environmental Behavior, GIP berpengaruh positif terhadap Environmental Performance. Implikasi manajerial dalam peneltian ini perlu memperhatikan beberapa variabel agar penerapannya dapat berjalan efektif dan meningkatkan environmental performance. Serta keterbatasan yang dimiliki yaitu penelitian ini hanya dilakukan di rumah sakit daerah Banten dan saran lebih lanjut dalam temuan ini telah dibahas untuk memantau praktik GHRM, ProEnvironmental Behavior, dan GIP yang mempengaruhi Environmental Performance karyawan.


Kata kunci: GHRM, Pro-Environmental Behavior, Green Innovation Practices, Environmental Performance.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-31
How to Cite
NURULFADHILAH, Laely; EMILISA, Netania. PENGARUH GHRM, TASK-RELATED PRO-ENVIRONMENTAL BEHAVIOR, PROACTIVE PRO-ENVIRONMENTAL BEHAVIOR, GREEN INNOVATION PRACTICES TERHADAP ENVIRONMENTAL PERFORMANCE. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 26 - 45, jan. 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/89255>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i01.p02.
Section
Articles