PENGARUH PENEMPATAN DAN PENGALAMAN KERJA SERTA LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN

  • Putu Ivan Ady Paratama Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
  • I Wayan Mudiartha Utama Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan dan pengalaman kerja serta lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel dominan yang mempengaruhi loyalitas karyawan tersebut. Penelitian ini mengambil lokasi di PT. Delina Denpasar jumlah responden sebanyak 87 orang karyawan.

Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel penempatan dan pengalaman kerja serta lingkungan kerja, berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap loyalitas karyawan pada PT. Delina Denpasar dengan kontribusi sebesar 65,6 persen. Dengan variabel lingkungan kerja sebagai variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas karyawan pada PT. Delina Denpasar.

Kata kunci : Loyalitas karyawan, penempatan karyawan, pengalaman kerja dan lingkungan kerja karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-04-04
How to Cite
IVAN ADY PARATAMA, Putu; MUDIARTHA UTAMA, I Wayan. PENGARUH PENEMPATAN DAN PENGALAMAN KERJA SERTA LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 4, apr. 2013. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/4769>. Date accessed: 04 may 2024.
Section
Articles

Keywords

oyalitas karyawan, penempatan karyawan, pengalaman kerja dan lingkungan kerja karyawan