PERAN BRAND TRUST MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengukur dan menguji pengaruh brand image terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai pemediasi. Seratus pemain bulutangkis yang menggunakan shuttlecock Pastra dijadikan sebagai sampel, metode yang digunakan ialah purposive sampling. Penelitian dilaksanakan di Kota Denpasar dan menyebarkan kuesioner kepada calon responden sebanyak 100 orang terpilih melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis jalur serta uji sobel dogunakan untuk menganalisis data. Setelah diteliti didapatkan hasil bahwa variabel brand image berpengaruh secara positif dan juga signifikan terhadap variable brand trust, variabel brand image berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap variabel brand loyalty, variabel brand trust berpengaruh secara positif yang juga signifikan terhadap variabel brand loyalty dan variabel brand trust mampu menjadi pemediasi pengaruh brand image terhadap variable brand loyalty shuttlecock Pastra.
Kata kunci: brand image, shuttlecock, brand loyalty, Pastra, brand trust