PERAN BRAND TRUST MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY

  • I Wayan Govinda Gotama Putra Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitias Udayana
  • Eka Sulistyawati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengukur dan menguji pengaruh brand image terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai pemediasi. Seratus pemain bulutangkis yang menggunakan shuttlecock Pastra dijadikan sebagai sampel, metode yang digunakan ialah purposive sampling. Penelitian dilaksanakan di Kota Denpasar dan menyebarkan kuesioner kepada calon responden sebanyak 100 orang terpilih melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis jalur serta uji sobel dogunakan untuk menganalisis data. Setelah diteliti didapatkan hasil bahwa variabel brand image berpengaruh secara positif dan juga signifikan terhadap variable brand trust, variabel brand image berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap variabel brand loyalty, variabel brand trust berpengaruh secara positif yang juga signifikan terhadap variabel brand loyalty dan variabel brand trust mampu menjadi pemediasi pengaruh brand image terhadap variable brand loyalty shuttlecock Pastra.


Kata kunci: brand image, shuttlecock, brand loyalty, Pastra, brand trust

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-10
How to Cite
PUTRA, I Wayan Govinda Gotama Putra; SULISTYAWATI, Eka. PERAN BRAND TRUST MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 7, p. 4328 - 4356, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46047>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i07.p12.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>