PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN UNTUK MENINGKATKAN WORD OF MOUTH PARTY PLANNER

  • Alicia Alexandra Universitas Udayana
  • Ni Wayan Sri Suprapti Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p04

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi nilai terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan word of mouth bagi pengguna jasa party planner. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 107 responden di Kota Denpasar yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut minimal sekali dalam dua tahun terakhir. Data diolah menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan word of mouth yang positif, perusahaan diharapkan mampu mempertahankan atau meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dipertahankan atau ditingkatkan dengan cara menjaga atau meningkatkan kualitas pelayanan  dan persepsi nilai.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-03-03
##submission.howToCite##
ALEXANDRA, Alicia; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN UNTUK MENINGKATKAN WORD OF MOUTH PARTY PLANNER. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 3, p. 1255 - 1284, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/41589>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p04.
Bagian
Articles