PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI

  • Nyoman Yasinta Windyastari Universitas Udayana
  • Eka Sulistyawati Universitas Udayana

Abstract

Semakin pesat dan ketatnya persaingan bisnis yang dibarengi dengan semakin selektifnya konsumen dalam pemilihan kosmetika untuk digunakan, menyebabkan adanya tuntutan perusahaan dalam pemberian informasi dan image yang positif sehingga dapat menarik pelanggan potensial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli melalui brand image produk kosmetik wardah di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan melibatkan 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menemukan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli kosmetik wardah di Kota Denpasar.             


Kata kunci: kredibilitas celebrity endorser, brand image, niat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-03
How to Cite
YASINTA WINDYASTARI, Nyoman; SULISTYAWATI, Eka. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 6932 - 6960, dec. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/40911>. Date accessed: 25 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i12.p20.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>