PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, STRES KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP NIAT KELUAR KARYAWAN HARDY'S MALLS DI GIANYAR

  • Putu Diah Prawisanti Udayana University
  • Ni Ketut Sariathi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh kompensasi finansial terhadap niat keluar karyawan, 2) pengaruh stres kerja terhadap niat keluar karyawan, 3) pengaruh komitmen organisasional terhadap niat keluar karyawan. Penelitian dilakukan di Hardy’s Malls Gianyar yang berlokasi di Jl. Ngurah Rai No.85, Kabupaten Gianyar, Bali. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 103 orang karyawan dengan metode pengumpulan sampel jenuh atau sensus. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert dengan 5 poin untuk mengukur 16 indikator. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa kompensasi finansial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat keluar karyawan. Hasil selanjutnya yaitu, stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat keluar karyawan. Penelitian ini juga memperoleh hasil, komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat keluar karyawan.


Kata kunci : kompensasi finansial, stres kerja, komitmen organisasional, dan niat keluar karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-03
How to Cite
PRAWISANTI, Putu Diah; SARIATHI, Ni Ketut. PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, STRES KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP NIAT KELUAR KARYAWAN HARDY'S MALLS DI GIANYAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 134 - 163, jan. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/35015>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i01.p06.
Section
Articles