PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI PRODUK BATERAI ABC ALKALINE

  • I Made Adi Suka Yasa
  • Gede Bayu Rahanatha Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial elemen-elemen brand equity terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 orang konsumen. Data dianalisis dengan analisis faktor konfirmatori, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, F-test, t-test dan standardized coefficients Beta. Hasil penelitian adalah: elemen-elemen brand equity terdiri dari brand awareness, brand association, brand perceived quality dan brand loyalty secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar dan brand loyalty berpengaruh dominan terhadap niat pembelian kembali produk baterai ABC Alkaline di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-01-24
How to Cite
SUKA YASA, I Made Adi; RAHANATHA, Gede Bayu. PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI PRODUK BATERAI ABC ALKALINE. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 402 - 430, jan. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/27057>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Brand Equity, Niat Pembelian Kembali.