PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SPORT HONDA YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP

  • I Made Widya Suraputra Fakultas Ekonomi dan Binsis
  • I Gede Ketut Warmika Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Abstract

Dewasa ini pasar untuk sepeda motor tipe sport sangat tinggi peminatnya, hal ini ditandai dengan banyaknya pengguna sepeda motor tipe sport tersebut khususnya di Kota Denpasar. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh gaya hidup terhadap niat pembelian, pengaruh gaya hidup terhadap sikap, pengaruh sikap terhadap niat pembelian dan untuk menjelaskan pengaruh gaya hidup melalui mediasi sikap terhadap niat pembelian sepeda motor sport Honda di Kota Denpasar. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang yang ditetapkan dengan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis,ditemukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup terhadap niat pembelian. Kedua, adanya pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup terhadap sikap. Ketiga, adanya pengaruh positif dan signifikan antara sikap terhadap niat pembelian. Keempat, adanya pengaruh gaya hidup melalui mediasi sikap terhadap niat pembelian sepeda motor sport Honda di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-01-24
How to Cite
SURAPUTRA, I Made Widya; WARMIKA, I Gede Ketut. PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SPORT HONDA YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 176 - 203, jan. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/26572>. Date accessed: 05 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Gaya hidup, sikap, niat pembelian