PERAN PERSEPSI NILAI DALAM MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER PADA NIAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH

  • A.A. Istri Chintya Wiryantari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Tjok Gde Raka Sukawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji peran persepsi nilai dalam memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser pada niat beli produk kosmetik Wardah di kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan pada responden yang berdomisili di Kota Denpasar. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk 10 item pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path anaylsis) dengan program SPSS 13.00 for windows dan uji Sobel untuk melihat pengaruh variabel memediasi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan persepsi nilai. Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Penelitian ini juga membuktikan bahwa persepsi nilai secara signifikan memediasi hubungan antara celebrity endorser terhadap niat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-11-15
How to Cite
WIRYANTARI, A.A. Istri Chintya; SUKAWATI, Tjok Gde Raka. PERAN PERSEPSI NILAI DALAM MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER PADA NIAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 11, nov. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/23855>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

persepsi nilai, celebrity endorser, niat beli

Most read articles by the same author(s)