HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY DAN IMPULSE BUYING PELANGGAN PRODUK FASHION DI MALL BALI GALERIA

  • I Gde Made Ray Anom Dananjaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Gede Suparna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh availability of money, availability of time dan fashion involvement terhadap hedonic consumption tendency dan impulse buying pelanggan produk fashion di Mall Bali Galeria. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 125 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model (SEM). Hasil pengujian menunjukan bahwa availability of money, availability of time, dan fashion involvement berpengaruh signifikan dan positif terhadap hedonic consumption tendency dan impulse buying. Hedonic consumption tendency juga berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil penelitian, Mall Bali Galeria diharapkan untuk menjadi tempat refrensi berbelanja produk fashion. Mall Bali Galeria juga diharapkan memberikan penawaran menarik terhadap produk fashion, dapat memberikan pelayanan yang baik dan kenyamanan ditempat belanja sehingga dapat menimbulkan ketertarikan pelanggan untuk berbelanja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-10
How to Cite
DANANJAYA, I Gde Made Ray Anom; SUPARNA, Gede. HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY DAN IMPULSE BUYING PELANGGAN PRODUK FASHION DI MALL BALI GALERIA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 4, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18319>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Availability of Money, Availability of Time, Fashion Involvement, Hedonic Consumption Tendency, Impulse Buying