PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI RISIKO PADA NIAT BELI PRODUK FASHION VIA INSTAGRAM DI KOTA DENPASAR

  • Ni Made Putri Martinayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Putu Yudi Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepercayaan dalam memediasi persepsi risiko pada niat beli produk fashion via instagram di kota Denpasar. Teknik yang di gunakan adalah Non Probability Sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner, menggunakan skala liker 1–5 poin dan menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0 untuk menghitung hasil dari 10 indikator yang ada dengan 100 responden. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli produk fashion via instagram. Persepsi risiko juga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli produk fashion via instagram, dan Kepercayaan memiliki peran sebagai mediasi partial dalam memediasi persepsi risiko pada niat beli produk fashion via instagram di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-10
How to Cite
MARTINAYANTI, Ni Made Putri; SETIAWAN, Putu Yudi. PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI RISIKO PADA NIAT BELI PRODUK FASHION VIA INSTAGRAM DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 4, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/17814>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Persepsi Risiko, Kepercayaan, Niat Beli