PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI RISIKO PADA NIAT BELI PRODUK FASHION VIA INSTAGRAM DI KOTA DENPASAR
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepercayaan dalam memediasi persepsi risiko pada niat beli produk fashion via instagram di kota Denpasar. Teknik yang di gunakan adalah Non Probability Sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner, menggunakan skala liker 1–5 poin dan menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0 untuk menghitung hasil dari 10 indikator yang ada dengan 100 responden. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli produk fashion via instagram. Persepsi risiko juga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli produk fashion via instagram, dan Kepercayaan memiliki peran sebagai mediasi partial dalam memediasi persepsi risiko pada niat beli produk fashion via instagram di Kota Denpasar.