PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS SITUS TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI SITUS ZALORA

  • Kadek Ciptadi Sujana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Wayan Sri Suprapti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh kualitas situs dan kepercayaan terhadap niat beli secara online, serta peran kepercayaan dalam memediasi pengaruh kualitas situs terhadap niat beli secara online. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah purposive sampling, ukuran sampel yang digunakan adalah 112 orang. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor komfirmatori, path analisis dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas situs dan kepercayaan konsumen secara berpengaruh positif terhadap niat beli secara online. Selain itu kepercayaan konsumen secara signifikan memediasi hubungan antara kualitas situs terhadap niat beli secara online. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya peran kepercayaan pada kualitas situs akan berdampak terhadap niat konsumen untuk membeli di situs tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-01-26
How to Cite
SUJANA, Kadek Ciptadi; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS SITUS TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI SITUS ZALORA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 1, jan. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/17702>. Date accessed: 04 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

kualitas situs, kepercayaan, niat beli.