PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI KOTA DENPASAR
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh country of origin, brand image, dan perceived quality terhadap minat beli sepeda motor Honda Beat di Kota Denpasar.Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar, sampel yang diambil sebanyak 152 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 19 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor Honda Beat di Kota Denpasar, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor Honda Beat di Kota Denpasar, variabel perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor Honda Beat di Kota Denpasar. Hal ini menunjukkan bahwa country of origin, brand image, dan perceived quality dapat meningkatkan minat beli sepeda motor Honda Beat di Kota Denpasar.