Evaluasi Lingkungan dan Situasi Ritel Modern dengan ImportancePerformance Analysis untuk Meningkatkan Niat Pembelian Ulang
Abstrak
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara tingkat kinerja terhadap kepentingan berdasarkan sudut pandang konsumen retail modern. Penggunaan metode Importance-Performance Analysis (IPA) bermanfaat untuk mengukur tingkat kepentingan atribut retail modern berdasarkan persepsi konsumen retail modern. Responden penelitian melibatkan 244 responden yang dipilih acak melalui survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum tidak ada perbedaan persepsi konsumen antara jenis retail modern hypermarket dan supermarket. Urutan indikator yang menjadi prioritas utama perbaikan adalah kesibukan yang tidak mengganggu, kesesuaian harga dengan kualitas, pegawai yang lemah lembut, dan jaminan kualitas produk. Indikator produk berkualitas baik, variasi produk, kemudahan pencarian informasi produk, ruangan yang luas, kemudahan dijangkau, ketersediaan produk dalam negeri, harga produk tergolong murah, dan kemudahan memperoleh produk harga murah secara umum telah memenuhi harapan pelanggan sehingga pengembangan pada aspek tersebut sebaiknya digunakan untuk mengembangkan atribut prioritas utama.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.











