INTERAKSI ANTARA PERCEIVED VALUE, TRANSACTION COST, DAN REPURCHASE INTENTION DALAM TRANSAKSI ON-LINE

  • Chairunnisa Chairunnisa Program Studi Manajemen, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
  • Anjar Priyono Program Studi Manajemen, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/MATRIK:JMBK.2018.v12.i01.p06

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara perceived value, transaction cost dan repurchase intention dalam lingkungan belanja on-line. Perceived value seorang konsumen sangat mempengaruhi repurchase intention seorang konsumen. Pada penelitian ini tidak semua transaction cost memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived value dan repurchase intention. Penelitian ini menggunakan sampel,waktu dan tempat yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 212 responden. Penyebaran kuisioner dengan cara on-line melalui media social, dimana sampel merupakan orang yang melakukan transaksi on-line melalui website dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Information searching cost dan moral hazard terbukti berpengaruh signifikan negatif terhadap perceived value. Information searching cost dan specific asset invesment masing masing berpengaruh signifikan negatif dan signifikan positif terhadap repurchase intention.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2018-02-17
##submission.howToCite##
CHAIRUNNISA, Chairunnisa; PRIYONO, Anjar. INTERAKSI ANTARA PERCEIVED VALUE, TRANSACTION COST, DAN REPURCHASE INTENTION DALAM TRANSAKSI ON-LINE. Matrik : Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, dan Kewirausahaan, [S.l.], p. 49 - 60, feb. 2018. ISSN 2302-8890. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jmbk/article/view/32769>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/MATRIK:JMBK.2018.v12.i01.p06.