Pengaruh Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Café Daeng Coffee and Eatery Jimbaran, Badung

  • Hizkia Dhana Hamonangan Hutabarat Student
  • IB Ketut Astina Udayana University
  • Fanny Maharani Suarka Udayana University

Abstract

Kajian ini dijalankan untuk melihat pengaruh lokasi pada minat beli pelanggan di Cafe Daeng Coffee and Eatery Jimbaran, Badung. Kajian ini termasuk jenis kajian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisa deskriptif asosiatif kausal. Metode analisa yang dipakai dalam pengolahan analisis data statistik ialah regresi linear sederhana yang didalamnya terdapat pengujian asumsi klasik, pengujian statistik deskriptif, analisa koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi serta uji signifikan. Variabel bebas dan terikat dilakukan pengukuran memakai skala likert. Semua pengunjung dan pembeli di Cafe Daeng Cofee and Eatery Jimbaran Badung merupakan populasi yang dipakai pada kajian ini, sedangkan sampelnya menggunakan teknik convenient sampling. Hasil kajian yang dijalankan memperlihatkan jika lokasi memberikan pengaruh yang signifikan pada minat beli pelanggan. Lokasi memiliki hubungan yang positif dan kuat pada minat pembelian para pelanggan. Tingginya kontribusi lokasi terhadap minat beli pelanggan 63,5% dan sisanya sebesar 36,5% diberikan pengaruh oleh faktor lainnya yang tidak terdapat dalam kajian ini.


 


Kata kunci : lokasi, minat beli konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-27
How to Cite
HUTABARAT, Hizkia Dhana Hamonangan; ASTINA, IB Ketut; SUARKA, Fanny Maharani. Pengaruh Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Café Daeng Coffee and Eatery Jimbaran, Badung. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 326-340, nov. 2023. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/73949>. Date accessed: 22 nov. 2024.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>