GREEN TRUST MEMEDIASI GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION

  • Ni Putu Isma Cahyanti Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK


Global warming telah menjadi isu yang hangat diperbincangakan dan menyebabkan produsen menerapkan green marketing dalam bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran green trust dalam memediasi green perceived value dan green perceived risk terhadap green repurchase intention. Populasi adalah orang yang pernah membeli serta menggunakan produk Sensastia Botanicals dengan sample berjumlah 100 responden melalui purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa google form dan dianalisis dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust. Green perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green trust. Green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived value dan green perceived risk berpengaruh signifikan terhadap green repurchase intention pada konsumen Sensatia Botanicals di Kota Denpasar, Bali dengan mediasi green trust.


 


 


Kata kunci  : green marketing, green perceived value, green perceived risk, green trust, green repurchase intention


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-23
How to Cite
CAHYANTI, Ni Putu Isma; EKAWATI, Ni Wayan. GREEN TRUST MEMEDIASI GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 12, p. 1325 - 1346, dec. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/71852>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i12.p04.
Section
Articles