PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA LPD KUTA

  • I Made Surya Pratama Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Manuati Dewi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keadilan organisasional, budaya organisasi dan pengaruh pemberdayaan karyawan terhadap komitmen organisasional Karyawan Lembaga Perkreditan Desa Kuta. Penelitian ini digolongkan kedalam penelitian kuantitatif yang berbentuk asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada LPD Desa Adat Kuta sebanyak 68 orang. Dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 68 orang. Metode yang digunakan adalah sampling jenuh, dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan keadilan organisasi, budaya organisasi dan pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional pada Lembaga Perkreditan Desa Kuta.


Kata kunci: komitmen organisasional, keadilan organiasi, budaya organisasi, pemberdayaan karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-23
How to Cite
PRATAMA, I Made Surya; MANUATI DEWI, I Gusti Ayu. PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA LPD KUTA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 11, p. 3448 - 3468, nov. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/63042>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i11.p02.
Section
Articles