HARUSKAH E-PAYMENT TRUST DITERAPKAN E-COMMERCE SEBAGAI FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN?

  • Arbi Siti Rabiah Bina Nusantara University
  • Mochammad Fahlevi Bina Nusantara University
  • Nendi Juhandi STIE Kusuma Negara
  • Pawit Winarto STIE Kusuma Negara

Abstract

Kepercayaan konsumen terkait dengan pembayaran menjadi topik penting pada beberapa penelitian mengenai pembelanjaan online. Konsumen sangat memperhatikan keamanan dalam bertransaksi termasuk ketika melakukan pembayaran secara non-tunai. Penelitian ini menggunakan uji non-parametrik menggunakan SmartPLS dengan 243 responden yang dijadikan sampel. Hasil Penelitian ini memberikan informasi bahwa E-payment trust merupakan salah satu faktor penting untuk kepuasan konsumen pada E-commerce di Indonesia. Kepercayaan terkait dengan pembayaran sangat berhubungan dengan keamanan informasi dan keamanan data privasi konsumen ketika melakukan transaksi pada E-commerce.


Kata kunci: Trust; E-Payment; Customer Satisfaction; E-Commerce.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-03
How to Cite
RABIAH, Arbi Siti et al. HARUSKAH E-PAYMENT TRUST DITERAPKAN E-COMMERCE SEBAGAI FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN?. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 7, p. 2724 - 2743, july 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/60182>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i07.p13.
Section
Articles