KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA BERPENGARUH TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN JIMBARAN BAY SEAFOOD CAFÉ KEDONGANAN

  • I Made Krisna Suryantika Universitas Udayana
  • I Made Artha Wibawa Universitas Udayana

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting dalam perusahan untuk mencapai tujuan suatu perusahaan. Produktivitas karyawan merupakan kemampuan karyawan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan secara efektif dan efisien yang telah ditetapkan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Produktivitas karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja.  Penelitian ini dilakukan untuk menguji signifikansi pengaruh kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap produktivitas karyawan Jimbaran Bay Seafood Café Kedonganan – Bali. 55 orang sampel digunakan, dengan metode sampel jenuh. Pengumpulan data melalui wawancara, dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas karyawan. Secara teoritis penelitian ini juga memberikan pemahaman bahwa kompensasi, disiplin kerja dan motivasi kerja secara nyata dapat meningkatkan produktivitas karyawan, dengan meningkatkan kompensasi, disiplin kerja dan motivasi kerja maka produktivitas karyawan akan mengalami peningkatan.


Kata kunci: kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-03
How to Cite
SURYANTIKA, I Made Krisna; WIBAWA, I Made Artha. KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA BERPENGARUH TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN JIMBARAN BAY SEAFOOD CAFÉ KEDONGANAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 3, p. 1008 - 1027, mar. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/55612>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i03.p10.
Section
Articles