ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PRODUK OLAHRAGA MEREK NIKE DENGAN MEREK ADIDAS

  • Ni Kadek Ayu Juniantari Universitas Udayana
  • Eka Sulistyawati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan brand equity pada produk olahraga merek Nike dengan merek Adidas dari persepsi atau sudut pandang atlet Kota Denpasar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh atlet Kota denpasar yang menggunakan produk olahraga merek Nike dengan merek Adidas untuk menunjang kegiatan latihan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Uji Beda T-test. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan kesadaran merek (brand  awareness), asosiasi merek (brand association),persepsi kualitas (perceived quality), dan loyalitas merek (brand loyalty) antara produk olahraga merek Nike dengan merek Adidas.


Kata kunci : perbandingan, merek, brand equity, brand  awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty


 

Published
2019-12-03
How to Cite
JUNIANTARI, Ni Kadek Ayu; SULISTYAWATI, Eka. ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PRODUK OLAHRAGA MEREK NIKE DENGAN MEREK ADIDAS. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 12, p. 7154 - 7176, dec. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/50245>. Date accessed: 24 jan. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i12.p13.
Section
Articles