KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN ORGANISASIONAL

  • I Made Bagus Arya Subawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Made Suwandana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap organizational citizenship behavior pada PT. Lila Buana Wisata. Sampel yang diambil sebanyak 34 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, serta penelitian ini juga berhasil membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior pada PT. Lila Buana Wisata.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-08-30
How to Cite
SUBAWA, I Made Bagus Arya; SUWANDANA, I Gusti Made. KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN ORGANISASIONAL. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 9, p. 4772 - 4799, aug. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/31437>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles