GREEN PROMOTION MEMEDASI GREEN PACKAGING TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI PADA AMDK ADES DI KOTA DENPASAR)

  • I Gusti Ngurah Friday Palaguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh green promotion dan green packaging terhadap repurchase intention, serta peran green promotion memediasi green packaging terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar secara langsung menggunakan kuesioner. Ukuran sampel sebanyak 130 orang dengan purposive sampling method, dan dianalisis menggunakan analisis path dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan green packaging dan green promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, selain itu green promotion secara signifikan memediasi hubungan green packaging terhadap repurchase intention. Implikasi teoritis dari penelitian ini bahwa  green packaging dan green promotion merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention produk AMDK ADES. Implikasi praktis dari hasil penelitian ini bahwa green packaging dapat  meningkatkan green promotion sehingga mampu meningkatkan repurchase intention konsumen. Para pemasar AMDK ADES juga sebaiknya tetap menonjolkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dengan mengedepankan unsur pengemasan serta promosi yang ramah lingkungan, sehingga berimplikasi terhadap kenyamanan konsumen dalam hal niat membeli ulang produk AMDK ADES.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-12-27
How to Cite
FRIDAY PALAGUNA, I Gusti Ngurah; EKAWATI, Ni Wayan. GREEN PROMOTION MEMEDASI GREEN PACKAGING TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI PADA AMDK ADES DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 12, dec. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/25011>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

green packaging; green promotion; repurchase intention