RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KENAIKAN POSISI JABATAN PADA INSTANSI PEMERINTAHAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING

Main Article Content

Hanif Prio Ariantono Made Sudarma Putu Arya Mertasana

Abstract

Manajemen sumber daya manusia (SDM) memiliki bermacam proses. Proses seleksi yaituproses pemilihan orang-orang yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi jabatansebuah organisasi. Sistem Pendukung Keputusan (SPK) menggunakan metode profilematching dapat menganalisis beberapa pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sesuaidengan profil jabatan yang ada, agar SDM dapat ditempatkan pada posisi jabatan yang sesuaidengan karakteristik yang diperlukan. Sistem pendukung keputusan menyediakan mediapenyimpanan berupa basis data untuk menyimpan profil pegawai dan jabatan yang ada dalaminstansi tertentu. Sistem ini juga dapat membantu pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secaramanual menjadi otomatis dengan sistem komputerisasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
ARIANTONO, Hanif Prio; SUDARMA, Made; ARYA MERTASANA, Putu. RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KENAIKAN POSISI JABATAN PADA INSTANSI PEMERINTAHAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING. Jurnal SPEKTRUM, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 38-43, mar. 2016. ISSN 2684-9186. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/spektrum/article/view/20041>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Keywords
SPK, Profile Matching, Basis Data
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>